Selasa, 22 Desember 2009

Tips Menjaga/Merawat Kamera

A. Merawat Kamera

1. Membersihkan Bodi/Tubuh Kamera

Gunakan blower untuk membersihkan kotoran/debu yang menempel di kamera dan bersihkan secara halus dengan bahan/kain yang halus. Setelah menggunakan/memakai kamera di daerah dekat pantai/laut, sebaiknya bersihkan/lap bodi kamera dengan bahan halus/lembut seperti kain dengan dibasahi air untuk membersihkan noda-noda kandungan garam/asam, kemudian keringkan dengan bahan / kain kering. Jangan pernah gunakan cairan organic seperti thinner atau bensin karena akan menyebabkan kerusakan pada bodi kamera.

2. Membersihkan Cermin & Lensa

Gunakan blower untuk membersihkan kotoran & debu yang menempel di cermin atau lensa. Untuk membersihkan noda bekas sentuhan jari tangan atau corengan api yang ada dipermukaan lensa, gunakan bahan halus/lembut seperti kain katun bersih atau tisu lensa yang dibasuh dengan alkohol atau bisa juga dengan pembersih lensa (cairan pembersih lensa).

3. Hindari Medan Magnet atau Sumber Elektrik Kuat

Kamera tidak akan berfungsi secara baik di daerah elektrik yang kuat atau medan magnet seperti di dekat tower/tiang transmitter (pengirim), maka hindari menggunakan kamera seperti lokasi yang telah disebutkan.

dan masih ada lagi...sampai jumpa lagi (hasil terjemahan sendiri versi gaya bahasa saya).

Tidak ada komentar: